Apa Itu Spipise BKPM Online dan Apa Saja Manfaatnya?

Jika Anda ingin mendirikan PT yang cukup terbuka dalam menerima berbagai macam sumber investasi yang diberikan dari investor dalam negeri maupun asing, maka Anda tentu harus mengurus BKPM.

Ini adalah badan hukum atau lembaga non-departemen yang memiliki tugas guna merumuskan berbagai macam kebijakan pemerintah terkait modal. Spipise BKPM mungkin dapat menjadi penyelamat Anda dalam pengurusan izin investasi guna perusahaan Anda.

Apa yang Dimaksud Dengan Spipise BKPM?

Pengurusan perizinan dari BKPM ini nantinya akan Anda urus ketika terdapat investor asing yang akan menanamkan modal di perusahaan milik Anda atau bisa juga perusahaan Anda yang tertarik untuk berinvestasi atau menanamkan modal.

Investor asing inilah yang akan menjadi salah satu kunci dimana Anda akan melakukan pengurusan BKPM. Biasanya banyak sekali orang yang malas untuk melakukan pengurusan BKPM ini karena begitu rumit dan syaratnya memang cukup banyak.

Namun proses dan prosedur bisa berjalan panjang dan banyak kesalahan ketika pemilik usaha ingin mengurusnya seperti warna map yang dibawa tidak sesuai dengan ketentuan, jumlah berkas yang difotokopi kurang atau sebagainya.

Belum lagi juga cukup banyak ditemukan kasus bahwa berkas syarat yang Anda berikan tidak langsung diproses dan berbelit-belit dimana ada pihak yang saling lempar satu sama lain dan Anda diharuskan pindah dari satu tempat ke tempat lainnya tanpa kejelasan apapun.

Read More :  Biaya Pendirian Yayasan dan Langkah Melakukan Prosedur Memperoleh Izinnya

Hal seperti ini akan membuat diri Anda menjadi sangat stres bahkan juga lelah sehingga banyak sekali orang yang malas untuk melakukan pengurusan tersebut. Karenanya solusi seperti spipise BKPM yang dilakukan online akan menjadi berkah tersendiri bagi mereka yang tidak mau kerepotan sedikitpun dalam melakukan pengurusan perizinan. Spipise online ini merupakan solusi yang paling baik untuk membuat investor lebih mudah lagi dalam membuat perizinan terkait dengan investasi.

Apa Manfaat Menggunakan Spipise BKPM Untuk Mengurus Perizinan Investasi

Kepanjangan dari spipise adalah Sistem Pelayanan Informasi dan Perizinan Investasi secara elektronik atau online. Jadi Anda tidak lagi khawatir dengan adanya sistem yang bertele-tele sebab semuanya dapat diurus dengan begitu cepat.

Rupanya sejak sistem spipise ini dibuat, semuanya terbukti sangat ampuh dalam menyelesaikan berbagai macam masalah yang terdapat di dalam proses maupun prosedur pengurusan BKPM ini. Bahkan terdapat begitu banyak manfaat di dalamnya antara lain:

  • Adanya kemudahan dalam proses pengurusan BKPM

Tugas utama yang dimiliki oleh sistem spipise ini adalah untuk memastikan Anda lebih mudah lagi dalam mengurus perizinan dari beragam sektor seperti memberikan efektivitas dari segi waktu dimana Anda sama sekali tidak perlu lagi harus membawa sendiri berkas dokumen untuk diurus ke kantor BKPM dimana Anda perlu menunggu lama, mengantri dan sebagainya. Sistem Spipise online ini tidak memerlukan waktu yang sangat lama untuk mengerjakannya karena telah terorganisir dengan baik.

  • Memberikan manajemen yang baik untuk seluruh berkas Anda
Read More :  Biro Jasa

Hal lain yang diberikan oleh spipise ini adalah keamanan dalam menjaga berkas yang Anda punya dan disimpan di dalam tempat yang begitu aman namun tetap mudah untuk Anda mengaksesnya kapanpun. Berkas yang telah Anda simpan dapat langsung dibuka jika memang ada keperluan yang harus dilakukan dengan berkas Anda terkait mengurus izin BKPM tersebut.

  • Sistemnya aman dan memiliki transparansi yang begitu baik

Meskipun dilakukan dengan sistem online, namun transparansinya begitu luar biasa. Sistem ini sama sekali tidak akan menyembunyikan apapun sehingga ketika berkas yang Anda miliki dikirim, maka Anda akan dapat melihat kembali dan tidak memiliki perubahan apapun di dalamnya sehingga tetap utuh tanpa adanya manipulasi seperti Anda kirim.

Ini merupakan keunggulan yang dimiliki spipise BKPM dan memang benar sekarang jamannya lebih canggih sehingga apapun dapat dilakukan melalui online termasuk mendirikan perusahaan Anda dan mengurus perizinannya.

Scroll to Top