Berapa Biaya Pembuatan PT Baru 2019?

Bila Anda serius untuk terjun dalam bidang bisnis di tanah air, tentu saja Anda membutuhkan persiapan seoptimal mungkin. Yang termasuk dalam hal ini tidak hanya modal, namun bidang yang Anda ingin garap, perencanaan menjalankan bisnis, manajemen dan akuntansi, hingga strategi untuk meraih kepercayaan masyarakat serta calon investor dengan membuat perusahaan Anda berbadan hukum, seperti PT (Perseroan Terbatas). Simak ulasan berikut ini untuk mendapatkan informasi tentang biaya pembuatan pt baru 2019.

Mengenal tentang (PT) Perseroan Terbatas

Mengapa harus mendirikan PT untuk bisnis Anda? Dengan berbentuk badan usaha, bisnis Anda akan tampak lebih terpercaya serta lebih mudah berkembang. Akan lebih mudah pula bila suatu saat berniat untuk berpartisipasi dalam bursa saham. Tentu saja sebaiknya memang menggunakan jasa izin usaha professional dan terpercaya, seperti izinmudah.com yang menjalankan aktivitas bisnisnya di bawah PT Sempurna Nilai Sukses.

Izinmudah.com telah menyediakan layanannya selama 15 tahun dengan para tenaga ahli yang berpengalaman dan kompeten. Anda bisa mempercayakan berbagai perizinan usaha Anda pada penyedia jasa ini yang dijamin dapat melayani Anda dalam waktu singkat, lengkap, serta hemat.

Walaupun telah berpengalaman lebih dari 1 dekade, izinmudah.com adalah salah satu penyedia jasa yang menetapkan tarif bersahabat. Tentu saja kebijakan ini akan sangat membantu mereka para pengusaha pemula karena dapat menekan anggaran yang Anda alokasikan untuk perizinan ini.

Read More :  Bikin PT Murah Namun Jelas di Mata Hukum Dengan UUPT

Setelah seluruh data yang diperlukan diserahkan, umumnya untuk mengurus berbagai perizinan perusahaan dibutuhkan waktu paling tidak 30 hari kerja. Anda bisa memilih paket pendirian atau pembuatan perusahaan (PT) yang meliputi:

  1. Pengurusan akta pendirian perusahaan dari notaris
  2. Pengurusan surat keterangan lokasi perusahaan
  3. Pengurusan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
  4. Pengurusan SK Menteri Hukum dan HAM RI
  5. Pengurusan Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP)
  6. Pengurusan Tanda Daftar Perusahaan (TDP)
  7. Pembuatan pengumuman dalam Berita Negara RI

Dengan memilih paket tersebut Anda harus mempersiapkan biaya pembuatan pt baru 2019 sebesar 10 juta rupiah dan semua dokumen akan selesai dalam waktu 30 hari. Anda bisa mengakses situs resmi perusahaan untuk mendapatkan informasi lebih detail. Sebelum menggunakan jasa izinmudah.com Anda juga bisa berkonsultasi terlebih dahulu kepada ahlinya di penyedia jasa tersebut.

Syarat-syarat administrative yang harus Anda penuhi adalah:

Perseroan Terbatas paling tidak terdiri dari 2 orang dengan membuat akta pendirian perusahaan pada notaris yang mencakup poin-poin berikut ini: 

  1. Nama lengkap, tempat dan tanggal lahir, kewarganegaraan pendiri perseorangan, tempat tinggal, pekerjaan, dan, atau nama, tempat kedudukan dan alamat lengkap serta nomor dan Tanggal Keputusan Menteri tentang pengesahan badan hukum (perusahaan) dari pendiri PT.
  2. Identitas lengkap termasuk kewarganegaraan anggota direksi serta dewan komisaris yang diangkat pertama kali.
  3. Daftar nama pemegang saham yang sudah mengambil bagian saham, detail jumlah saham, serta nilai nominal saham yang telah ditempatkan dan disetor.
  4. Pendiri juga dapat diwakili oleh orang yang ditunjuk dengan membuat surat kuasa untuk membuat akta pendirian.
  5. Kewarganegaraan pendiri dibuktikan dengan menunjukkan KTP pendiri perseroan.
  6. Fotokopi KTP direktur dan komisaris.
  7. Fotokopi kartu keluarga (KK) direktur utama.
  8. Pasfoto direktur utama ukuran 3×4 cm berwarna (4 lembar).
  9. Surat pengantar dari kelurahan untuk pengurusan izin domisili perusahaan.
  10. Nomor pokok wajib pajak (NPWP) dari PT tersebut.
Read More :  Proses Pembuatan PT

Semoga informasi tentang biaya pembuatan pt baru 2019 ini bermanfaat!

Scroll to Top