Biaya Bikin CV 2 Juta Di Jakarta, & Persyaratan Yang Dibutuhkan

Jakarta, IzinMudah.Com – Dalam pembuatan sebuah CV tentunya Anda harus mengetahui besaran biaya bikin CV dengan kisaran tertentu. Namun, sebelum membahas tentang berapa biaya yang dibutuhkan sebaiknya mengetahui terlebih dahulu tentang proses dan apa saja syarat untuk bisa mendirikan sebuah CV.

Untuk pengusaha baru yang ingin mendirikan satu usaha baru biasanya lebih memilih CV dibandingkan dengan PT. CV lebih membutuhkan modal yang lebih sedikit dibandingkan dengan PT, ditambah lagi dengan syarat dan cara bikin CV yang lebih mudah. Sehingga membuat para start up atau pengusaha baru memilih CV sebagai bentuk usaha baru mereka.

Pengertian CV

CV adalah singkatan dari Commanditaire vennootshcap. Dalam pembuatan sebuah CV meskipun memiliki skala yang lebih kecil dari PT tetapi juga melewati beberapa proses atau mekanisme tertentu dalam pembuatannya. Dibandingkan dengan PT, pembuatan CV jauh lebih mudah dan sederhana sehingga bisa memakan waktu yang tidak lama.

CV bisa berupa persekutuan yang di dirikan oleh beberapa pihak atau beberapa orang yang ingin melakukan usaha dalam satu bidang tertentu. Dari beberapa orang atau pihak tersebut ada satu pihak yang bertindak sebagai pemimpin dan kemudian untuk pihak lainnya dan yang berfungsi sebagai penyimpan barang dan ada juga sebagai pemodal.

Read More :  Jasa Izin Penanaman Modal Asing (PMA) Dan Prosedurnya

Kelebihan dan Kekurangan Mendirikan CV

Kalau berbicara tentang biaya, tentunya biaya bikin CV memang bisa dikatakan jauh lebih murah dibandingkan dengan mendirikan PT. Akan tetapi ada banyak hal juga yang harus menjadi bahan pertimbangan ketika ingin mendirikan sebuah CV, karena memang memiliki kelebihan dan kekurangan pada beberapa bagian.

Kelebihan dari CV bisa menjadi satu bahan pertimbangan ketika Anda merasa bingung untuk memilih. Apakah memilih CV atau PT untuk usaha yang akan dirikan. CV memiliki kelebihan dari segi nama dimana satu nama bisa digunakan untuk banyak CV dan banyak CV boleh memiliki nama yang sama.

Soal nama ini bisa digunakan oleh banyak CV, karena memang nama CV tersebut tidak langsung didaftarkan ke Menteri Hukum dan Ham melainkan hanya didaftarkan melalui Pengadilan Negeri saja. Untuk kedua hal ini bisa menjadi satu kelebihan dan kekurangan meskipun nama dianggap sebagai pelengkap tetapi ada juga nama menjadi satu hal yang menentukan kemajuan dari CV.

Kemudian CV juga memiliki kerugian atau hal yang kurang baik. Terutama pada masalah harta atau kekayaan CV dimana terkadang terdapat resiko biaya atau harta pada CV dilibatkan hingga ke harta pribadi.

Jenis-Jenis CV

Biaya bikin CV tidak akan dipengaruhi oleh kriteria atau jenis dari CV yang pemohon pilih. Di Indonesia sendiri CV dibedakan menjadi beberapa jenis yang dibedakan menjadi CV murni yang merupakan CV dengan bentuk yang paling sederhana, CV campuran yang biasanya dalam bentuk firma. Kemudian ada juga CV komanditer bersaham.

Read More :  Certificate of Incorporation of Company in Indonesia

Proses dalam Pendirian Lebih Mudah

Dalam mendirikan sebuah CV memang lebih mudah dibandingkan dengan mendirikan PT. Biaya bikin CV juga bisa lebih murah karena prosedur dan proses dalam mendirikan CV jauh lebih mudah. Kelengkapan dan persyaratan untuk mendirikan CV ini juga semakin sederhana sehingga bisa lebih cepat dan mudah.

Modal Lebih Sedikit dan Kredit yang Lebih Mudah

Dibandingkan dengan pembuatan PT membuat CV memang lebih sederhana dan tidak sulit apalagi untuk masalah modal dan pengajuan kredit. Dengan adanya perencanaan yang jelas dan usaha yang sesuai maka bisa mengajukan kredit jauh lebih mudah dibandingkan dengan PT.

Syarat Pendirian Sebuah CV

Biaya bikin CV juga akan lebih murah asalkan sudah melengkapi beberapa persyaratan penting dalam mendirikan sebuah CV. Beberapa syarat harus dilengkapi seperti pada syarat pertama adalah menggunakan foto copy KTP dari para pendiri yang terdiri dari minimal 2 orang.

Kemudian syarat kedua adalah mengisi secara benar data yang ada pada formulir pendaftaran atau pembuatan CV. Melampirkan foto copy untuk KK penanggung jawab. NPWP dari para pengurus. Foto copy PBB terakhir untuk bangunan CV atau alamat CV.

Dalam mengurus seluruh persyaratan tersebut bisa mendapatkan biaya yang pas. Untuk mengetahui Biaya bikin CV bisa langsung ditanyakan dengan (menghubungi kami secara langsung untuk harga yang lebih komplit).

Read More :  Biaya Pembuatan Akta Notaris Perusahaan
Scroll to Top