Biaya Jasa Pembuatan API dan NIK

Biaya jasa pembuatan API dan NIK sangat berguna bagi para kalangan bergerak pada bidang impor ekspor. Bagi Anda yang bergelut pada bidang tersebut pasti sudah tak asing lagi dengan istilah pembuatan NIK maupun API. Kedua komponen ini harus dimiliki oleh semua pengusaha yang bergerak pada jasa ekspor impor. Agar memperoleh kedua komponen Anda harus jasa pembuatan dokumen Api maupun NIK. Hal ini perlu dilakukan agar semua pengerjaan lebih mudah dan tidak merepotkan.

Jasa pembuatan API dan NIK sangat membantu terutama untuk para pengusaha besar uang sibuk dengan berbagai aktivitas bisnisnya setiap hari dan kurang bisa menyempatkan diri untuk mengurusi segalanya yang berkaitan dengan pembuatan dokumen Api maupun NIK. Yang menjadi keutamaan dalam pembuatan adalah kelengkapan berkas persyaratan yang sudah menjadi ketentuan penuh.

Biaya Jasa Pembuatan API Dan NIK Lengkap Dengan Persyaratannya

Perbedaan Jasa API Dengan Jasa NIK

Sebelum Anda menggunakan biaya jasa pembuatan API dan NIK hal yang harus dipahami adalah perbedaan jasa API dan juga jasa pembuatan NIK. API merupakan jenis angka yang digunakan untuk mengenali barang maupun jasa impor yang harus selalu dipegang para pebisnis serta pengusaha besar impor. Hal ini berlaku agar kegiatan impor berjalan tertib serta dapat menjalankan sistem kebijakan dagang kawasan luar negeri. Perusahaan yang sudah punya API memiliki wewenang utuh.

Read More :  Jasa Notaris Murah, 3,3 Juta Di Jakarta Berpengalaman Sejak Lama

Berbeda lagi dengan jasa pembuatan NIK, NIK adalah jenis dari nomor identitas yang mirip dengan nomor pribadi perusahaan. NIK digunakan sebagai ijin akses dan juga hubungan dengan jenis sistem yang ada di kepabeanan dengan menggunakan teknologi informasi maupun dengan cara yang manual.

Persiapan Syarat Yang Dibutuhkan Dalam Pembuatan API Maupun NIK

Bagi Anda seorang pengusaha impor yang besar tidak perlu merasa bingung untuk membuat API dan juga NIK, karena Anda dapat menggunakan biaya jasa pembuatan API dan NIK yang nantinya akan memudahkan dalam proses pembuatan kedua komponen tersebut. Hal yang wajib untuk dipersiapkan adalah semua persyaratan yang dibutuhkan. Tentunya persyaratan antara NIK dan API berbeda. Berikut adalah beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk pembuatan dua komponen tersebut.

Persyaratan Pembuatan API

untuk pembuatan API terdapat beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, diantaranya adalah:

  1. Lembar fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan NPWP dari pengurus perusahaan. Pengurus tersebut bisa saja komisaris maupun dewan direksi
  2. Lembat fotokopi akta berdirinya sebuah perusahaan serta Surat Keputusan Pengesahan dari pihak kehakiman
  3. Lembar Fotokopi dokumen SIUP berserta TDP perusahaan
  4. Lembar Fotokopi dari SKT, SSPKP, dan juga NPWP dari perusahaan
  5. Lembar Fotokopi surat kepemilikan kantor, jika perusahaan adalah milik pribadi maka gunakan sertifikat sedangkan jika masih sewa maka gunakan surat sewa
  6. Foto beberapa bagian kantor diantaranya adalah ruang kerja serta papan nama dari perusahaan
  7. Surat referensi asli dari bank yang ditujukan kepada kepala DPMPTSP Provinsi Jakarta yang digunakan untuk mengurus API
  8. Stempel dan juga kop surat milik perusahaan
  9. Pas foto berwarna dengan backgound merah dari pimpinan serta penanggung jawab ukuran 3×4 sebanyak 3 lembar
Read More :  Jasa Pembuatan API dan NIK

Persyaratan Pembuatan NIK

Sama halnya dengan jasa pembuatan lainnya, pada biaya jasa pembuatan API dan NIK untuk para pengusaha juga perlu mempersiapkan berbagai persyaratan. Berikut adalah persyaratan yang harus disiapkan untuk membuat NIK:

  1. Akta atas pendirian perusahaan serta Surat Keputusan (SK) dari pihak kehakiman
  2. Akta atas perubahan AKTH dan juga SK dari pihak kehakiman
  3. Surat keterangan yang menjelaskan domisili sebuah perusahaan
  4. SKT serta NPWP dari perusahaan
  5. TDP perusahaan
  6. Dokumen API yang sudah dilegalisir
  7. Dokumen SPPKP
  8. Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan NPWP dari direksi dan juga ketua direksi
  9. NIK yang lama maupun dokumen sejenis SRP jika ada sebuah perubahan
  10. Laporan keuangan pada akhir periode terakhir dari perusahaan
  11. Komponen dari pembukuan perusahaan diantaranya adalah, jurnal-jurnal perusahaan, buku besar atau general ledger serta beberapa pembukuan yang lainnya.

Agar Anda bisa mendapatkan proses pembuatan API maupun NIK akan lebih mudah jika menggunakan biaya jasa pembuatan API dan NIK dengan Anda datang secara langsung pada saja pembuatan resmi atau untuk informasi harga hubungi kami.

Scroll to Top