Biaya Membuat CV di Bogor yang Murah dan Berkualitas

Jakarta, IzinMudah.Com – Commanditaire Vennootschap (CV) merupakan badan usaha yang menyertakan modal dalam bentuk persekutuan. Bagi Anda yang ada di daerah Bogor dan ingin membuat CV, tentu biaya membuat CV di Bogor perlu dipertimbangkan.

Seperti yang diketahui jika Bogor mempunyai potensi yang bagus untuk menjalankan usaha karena lokasinya berada di sekitar ibukota Jakarta.

Hal Yang Diperlukan Untuk Membuat CV Di Bogor

Badan usaha berupa CV mempunyai dua jenis persekutuan, yaitu sekutu aktif dan sekutu pasif. Sekutu aktif merupakan pemodal yang bertanggungjawab dalam pengelolaan perusahaan, sedangkan sekutu pasif merupakan pemodal yang hanya menanamkan modal dan mendapatkan keuntungan sejumlah persentase modal yang ditanamkan.

Badan usaha berbentuk CV mempunyai kedudukan satu tingkat lebih rendah dari pada Perseroan Terbatas (PT). Hal tersebut karena PT merupakan lembaga usaha berbadan hukum yang disahkan oleh Menteri Hukum dan HAM. Sedangkan untuk CV, legalitasnya hanya didaftarkan dan disahkan oleh Pengadilan Negeri. Sehingga PT mempunyai kedudukan lebih tinggi dalam hukum jika dibandingkan dengan CV.

Untuk dapat mendirikan badan usaha ini, pengusaha perlu menyiapkan dokumen dan menjalankan prosedur yang ada. Persyaratan yang harus dilengkapi dalam pendirian sebuah CV yaitu fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) dari para pendirinya yang terdiri dari minimal dua orang pendiri.

Read More :  Biaya Notaris Pembuatan PT Tidak Murah Namun Hasilnya Sangat Sepadan

Selain itu, dokumen lain yang perlu dipersiapkan adalah IMB, bukti bayar PBB terakhir dan bagi perusahaan yang akan menggunakan tempat sewa yaitu surat sewa lokasi usaha. Persyaratan terakhir yang perlu dipenuhi oleh para pendiri CV yaitu pas foto berwarna 3×4 sebanyak tiga lembar.

Setelah menyediakan dokumen persyaratan untuk mendirikan badan usaha CV, para pendiri akan melakukan tahapan pembuatan CV. Dalam langkah ini, pendiri perusahaan dapat melakukan pembuatan CV secara pribadi ataupun dengan menggunakan jasa pengurusan pembuatan CV.

Biaya membuat CV di Bogor yang akan dikeluarkan oleh pengusaha tergantung dari pilihan cara pendirian perusahaannya. Sehingga pengusaha dapat menentukan perkiraan biaya yang akan dikeluarkan olehnya.

Meminta Jasa Pembuat CV di Bogor

Prosedur yang perlu dilakukan oleh pengusaha yang mengurus pendirian CV secara pribadi dimulai dengan pembuatan akta perusahaan melalui jasa notaris. Kemudian setelah mendapat akta, dilanjutkan dengan mendaftarkan akta perusahaan tersebut ke Pengadilan Negeri tempat perusahaan berbentuk CV ini akan didirikan.

Setelahnya, pengusaha mengurus Surat Keterangan Domisili Perusahaan (SKDP) yang dikeluarkan oleh pihak kelurahan tempat CV didirikan. Langkah selanjutnya yaitu mengurus NPWP perusahaan di kantor pajak di daerah tersebut dan yang terakhir yaitu mengurus Tanda Daftar Perusahaan (TDP).

Namun untuk pengusaha yang tidak mempunyai banyak waktu, pengurusan pembuatan CV dengan menggunakan bantuan jasa pembuatan CV di notaris merupakan solusi yang tetap. Jasa pembuatan CV menawarkan kemudahan dalam proses pembuatan karena prosedur untuk membuat CV akan dilakukan oleh penyedia jasa.

Read More :  Pembuatan PT Jakarta

Biaya membuat CV di Bogor yang perlu dikeluarkan oleh pengusaha juga tidak jauh berbeda dengan pengurusan secara pribadi. Sehingga dengan menggunakan jasa pembuatan, akan mengefektifkan waktu dan tenaga yang dimiliki oleh pengusaha yang akan mendirikan CV.

Biaya Pembuatan CV di Bogor

Biaya membuat CV di Bogor dengan menggunakan jasa pendirian CV di notaris cenderung beragam tergantung dari lokasi perusahaan akan berdiri dan pilihan paket jasa yang ditawarkan.

Lama pembuatan CV di Bogor dengan menggunakan paket lengkap yaitu sekitar 4 minggu hari kerja. Sedangkan untuk paket dengan penawaran jasa pembuatan akta perusahaan dan SK pendirian perusahaan, waktu yang dibutuhkan yaitu 4 hari kerja.

Untuk pengusaha yang berada di kawasan Bogor, biaya membuat CV di Bogor dengan paket lengkap yang ditawarkan yaitu sekitar Rp 8 juta hingga Rp 9 juta. Pengurusan dengan paket lengkap berarti, seluruh pengurusan dokumen dalam pembuatan akan dilakukan oleh pihak penyedia jasa. Sehingga pengusaha hanya perlu menyiapkan dokumen yang dibutuhkan.

Scroll to Top