Biaya Mendirikan PT di Tangerang Selatan atau Tangsel Cepat dan Murah

Biaya mendirikan PT di Tangerang Selatan banyak dicari oleh pengusaha yang baru saja akan mendirikan PT. Informasi ini dibutuhkan para pengusaha untuk memperkirakan anggaran yang dibutuhkan. Kini para pengusaha berusaha memenuhi syarat yang ditentukan oleh pemerintah dalam pendirian sebuah bisnis seperti akta PT. Hal ini disebabkan karena banyak sekali keuntungan yang bisa diperoleh apabila suatu perusahaan sudah berbadan hukum.

Beberapa contoh keuntungan yang bisa diperoleh saat sebuah perusahaan memiliki izin resmi diantaranya adalah meningkatnya kredibilitas para konsumen karena perusahaan yang Anda kelola sudah mengantongi izin dari pemerintah, mendapatkan perlindungan resmi dari pemerintah sehingga bisa menimbulkan rasa nyaman dalam menjalankan perusahaan hingga kemudahan dalam mendapatkan pinjaman modal ataupun investasi. Tentu saja pinjaman modal ini sangat membatu kemajuan sebuah perusahaan yang baru saja didirikan.

Syarat dan Biaya Mendirikan PT di Tangerang Selatan

Perseroan Terbatas

PT atau perseroan terbatas merupakan jenis perusahaan yang secara keseluruhan modalnya berbentuk saham. Syarat berdirinya PT minimal dibangun oleh 2 orang dengan dana dasar paling sedikit Rp. 50.000.000 dan modal yang disetorkan ke kas perseroan adalah 25%. Akta pendirian sebuah PT baru bisa berlaku apabila akta tersebut sudah disahkan oleh Menteri Kehakiman.

Berdasarkan golongannya, PT dikelompokkan mejadi tiga yakni PT klasifikasi kecil dengan modal setor sebanyak 500 juta hingga 500 juta, PT klasifikasi menengah dengan modal awal sebesar 500 juta hingga 10 miliar dan PT klasifikasi besar dengan modal setor di atas 10 miliar.

Read More :  Jasa Pembuatan PT Murah, Paket Lengkap Dengan Proses Cepat

Syarat Administrasi

Selain biaya mendirikan PT di Tangerang, ada informasi lain yang tidak kalah penting. Yakni persyaratan administrasi. Apa saya persyaratan tersebut?, simak ulasan di bawah ini.

  1. Data mengenai identitas lengkap para anggota direksi serta komisaris pendiri perusahaan.
  2. Nama-nama para pemegang saham beserta dengan rincian lengkap mengenai nilai nominal saham dan banyaknya jumlah saham yang sudah disetorkan.
  3. Nama lengkap, pekerjaan, tempat tanggal lahir, kewarganegaraan, dan tempat tinggal pendiri perusahaan. Selain itu SK dari Menteri mengenai pengesahan badan hukum pemilik PT.
  4. Nomor Pokok Wajib Pajak atau NPWP PT yang akan didirikan.
  5. Fotokopi direktur dan komisaris PT.
  6. Fotokopi kartu keluarga direktur utama PT
  7. Foto berwarna berukuran 4 x 6 sebanyak 5 lembar
  8. Untuk pembuatan yang diwakilkan oleh orang lain maka harus menyertakan surat kuasa.
  9. Surat pengantar dari kelurahan mengenai izin domisili

Alur Pendirian PT

Memang apabila Anda sudah membayar biaya mendirikan PT di Tangerang Selatan pada sebuah perusahaan jasa penerbitan akta PT maka sudah tidak perlu repot-repot mengurus segala sesuatunya karena sudah diwakilkan. Namun alangkah lebih baik untuk menambah wawasan, ketahui alur pendirian PT berikut ini.

  1. Mendaftar ke kantor notaris dengan membawa semua persyaratan yang sudah disebutkan di atas.
  2. Setelah selesai mengurus akta di kantor notaris, untuk memberikan perlindungan hukum maka akta pendirian PT tersebut harus disahkan oleh Kementerian Hukum dan Ham
  3. Membuat surat keterangan domisili Usaha (SKDU)
  4. Mendaftar ke Dinas Perdagangan Tangerang Selatan untuk mendapatkan Tanda Daftar Perusahaan (TDP), SITU dan SIUP.
Read More :  Biaya Pembuatan Akta Pendirian PT dan Apa yang Tercantum Dalam Akta

Biaya Mendirikan PT di Tangerang Selatan

Biaya yang harus Anda keluarkan untuk mendirikan PT di Tangerang Selatan sangat bervariatif. Dengan mempercayakan pada ahlinya maka dalam jangka waktu satu bulan akta PT sudah bisa terbit. Dalam satu paket Anda akan mendapatkan Akta pendirian dari Notaris, NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak), surat keterangan domisili perusahaan, SIUP (Surat Izin Usaha Perdagangan), TDP (Tanda Daftar Perusahaan),  SK dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, dan pengumuman dalam berita nasional Republik Indonesia.

Jasa Mendirikan PT di Tangerang Selatan

Kami merupakan jasa pendirian PT di Tangerang Selatan yang memiliki kantor pusat kami di Jl. Mampang Prapatan Raya, nomor 24-D, Jaksel (12790). Anda bisa datang langsung ke kantor kami untuk menanyakan informasi lengkap mengenai biaya mendirikan PT di Tangerang Selatan dan juga berkonsultasi secara gratis. Namun untuk Anda yang sibuk sehingga tidak bisa datang langsung ke kantor maka bisa menghubungi kami melalui telefon ataupun melalui email, pastikan mendapatkan yang terbaik dan bisa mendapatkan izin dengan mudah dan langsung siap operasi.

Scroll to Top