Biaya Pembuatan PT di Jakarta : Murah dan Berkualitas

Jakarta, IzinMudah.Com – Pembuatan PT banyak dilakukan oleh pengusaha yang berada di kota-kota besar, salah satunya Jakarta. Biaya pembuatan PT di Jakarta sangat bervariasi, tergantung dari wilayah dan lokasi tempat pendirian perusahaan tersebut.

Selain itu, perbedaan biaya yang terdapat di Jakarta juga disebabkan beragamnya notaris yang menawarkan jasa dengan biaya yang saling bersaing. Sehingga biaya pendirian PT di Jakarta mempunyai kisaran yang sangat beragam.

Kisaran Biaya Pembuatan PT Di Jakarta

Permasalahan perizinan yang rumit dan berbelit membuat banyak pengusaha di Jakarta memilih untuk menggunakan jasa notaris untuk mengurus pembuatan Perseroan Terbatas (PT).

Jasa notaris banyak menawarkan berbagai macam kemudahan mulai dari pembuatan akta perusahaan hingga pengurusan pembuatan PT hingga selesai. Biaya pembuatan PT di Jakarta dengan menggunakan jasa notaris cenderung murah dan berkualitas. Sebab dalam pengurusannya menggunakan tenaga yang professional dengan tepat waktu dan terpercaya.

Meskipun demikian, untuk memilih jasa notaris yang akan dijadikan sebagai pengurus pembuatan PT perlu dilakukan dengan teliti. Rekam jejak dari notaris juga perlu diketahui dengan cara melihat perusahaan yang telah bekerja sama dan melalui bantuan rekomendasi dari orang lain. Selain itu, kunjungan ke kantor notaris juga perlu dilakukan untuk memastikan bukan merupakan notaris bodong atau penipuan.

Read More :  Buat PT Murah

Untuk biaya pembuatan PT di Jakarta berada pada kisaran Rp 10 juta dengan menggunakan paket lengkap. Paket tersebut menawarkan pengurusan pembuatan PT hingga selesai sehingga dapat memudahkan pendiri PT. Proses pengerjaan yang dibutuhkan untuk paket ini yaitu 4 minggu dnegan hitungan hari kerja.

Selain itu, biaya pembuatan PT dengan hanya meliputi Akta dan SK Pendirian PT memerlukan biaya sekitar Rp 3 juta. Kemudian untuk pembuatan PT yang meliputi Akta dan SK Pendirian PMA hanya memerlukan biaya Rp 5 juta.

Persyaratan Yang Dibutuhkan

Persyaratan yang dibutuhkan untuk mendirikan suatu PT salah satunya yaitu data diri lengkap pendiri perusahaan. Data diri tersebut meliputi nama lengkap, tempat tanggal lahir, tempat tinggal, kewarganegaraan hingga pekerjaan pendiri perusahaan. Dalam pengisian data diri, penggunaan identitas lengkap seperti KTP merupakan opsi yang dianjurkan.

Persyaratan selanjutnya yaitu identitas lengkap anggota direksi dan dewan komisaris. Seperti halnya dalam data diri, identitas lengkap anggota direksi dan dewan komisaris dianjurkan dengan menggunakan data yang terdapat dalam KTP.

Untuk posisi anggota direksi biasanya diserahkan kepada para pemegang saham yang memberikan modal dalam pendirian perusahaan. Kemudian untuk dewan komisaris akan dipegang oleh pemilik saham terbesar dalam para pendiri PT tersebut.

Lalu hal yang dibutuhkan lainnya yaitu daftar nama pemegang saham. Hal tersebut dimaksudkan untuk memberikan kejelasan mengenai siapa saja pemberi modal dalam biaya pembuatan PT di Jakarta. Dalam data ini dijelaskan dengan rinci mengenai siapa saja pemegang saham yang ada di perusahaan, beserta dengan rincian persen saham dan besaran angka nominal yang disetorkan.

Read More :  Jasa Pembuatan PT di Tangerang, Proses Cepat Dengan Biaya Murah

Dokumen Yang Didapatkan

Dengan menggunakan jasa notaris, biaya yang dikeluarkan akan sebanding dengan yang diperoleh. Sebab pengusaha akan mendapatkan dokumen yang merupakan tanda bukti berdirinya perusahaan. Dokumen yang diperoleh untuk pembuatan PT lokal dengan menggunakan paket lengkap meliputi akta notaris, SK Kehakiman, domisili usaha, NPWP perusahaan, SIUP, TDP, hingga Berita Negara.

Sedangkan untuk pembuatan PT PMA, dokumen yang didapatkan cenderung berbeda. Dokumen tersebut meliputi izin prinsip dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), akta pendirian PT dari notaris, surat domisili usaha, SK pengesahan dari Menteri Hukum dan HAM, serta TDP.

Jadi, biaya pembuatan PT di Jakarta ini memang bisa dikatakan murah karena semua pengurusan akan dikerjakan secara maksimal.Anda juga tidak perlu khawatir dengan dokumen yang seharusnya Anda dapatkan.

Scroll to Top