Biaya Pembuatan Siujk Jakarta Paling Murah

Beberapa tahun terakhir ini kita tentu dapat menilai bahwa pertumbuhan ekonomi di tanah air semakin menggembirakan walaupun belum sampai pada tahapan fantastis. Alasannya salah satunya adalah peningkatan usaha di bidang konstruksi, termasuk sector konsultan.

Selain itu pembangunan infrastruktur dalam negeri selama 4 tahun ini yang cukup massif juga dipercaya turut menjadi pemicu. Pembangunan infrastruktur tersebut melibatkan banyak sekali perusahaan konstruksi dalam proyek-proyeknya.

Nah, bila Anda termasuk pengusaha yang bergerak dalam bidang tersebut, apakah sudah melengkapi perusahaan Anda dengan SIUJK? Bila belum simak ulasan berikut untuk mengetahui Biaya Pembuatan Siujk Jakarta pada jasa izin usaha terpercaya.

Persyaratan SIUJK (Surat Izin Usaha Jasa Konstruksi) 2019

Menurut  Di Pasal 1 Nomor 1 Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2017 Tengang Jasa Konstruksi (“UU Jasa Konstruksi”), yang dimaksud dengan perusahaan jasa konstruksi adalah layanan jasa konsultansi konstruksi dan/atau pekerjaan konstruksi.

Adapun yang dimaksud dengan konsultansi konstruksi adalah layanan keseluruhan atau sebagian kegiatan yang meliputi pengkajian, perencanaan, perancangan, pengawasan, dan manajemen penyelenggaraan konstruksi suatu bangunan.

Sementara itu, pekerjaan konstruksi adalah keseluruhan atau sebagian kegiatan yang meliputi pembangunan, pengoperasian, pemeliharaan, pembongkaran, dan pembangunan kembali suatu bangunan.

SIUJK digunakan pada waktu mengikuti tender di berbagai bidang konstruksi, misalnya di sector sipil, telekomunikasi, konsultan, mekanikal, tata lingkungan, dan arsitektur. Inilah syarat-syarat yang harus dipenuhi untuk  mendapatkan SIUJK ini.

  1. Memiliki Sertifikat sebagai tenaga ahli konstruksi
  2. Memiliki Sertifikasi Badan Usaha atau SBU
Read More :  Syarat Membuat PT 2020 Bisa Alami Perubahan Namun Prosedurnya Tetap

Berikutnya Anda harus membawa persyaratan tersebut kepada kantor yang mengeluarkan dokumen SIUJK yaitu LPJK setempat.

Bila Anda tak mempunyai waktu untuk mengurus semuanya seorang diri, Anda bisa mempercayakannya kepada penyedia jasa izin usaha yang terpercaya dan professional, izinmudah.com. Untuk itu Anda harus mempersiapkan Biaya Pembuatan Siujk Jakarta sebesar 20 juta rupiah. Mengapa izinmudah.com direkomendasikan bagi Anda?

Perusahaan ini telah menyediakan layanannya selama lebih dari 15 tahun dan telah dipercaya lebih dari 1000 klien pengusaha. Jumlah perusahaan jasa izin usaha memang cukup banyak, namun hanya izinmudah.com yang menetapkan tarif terjangkau, proses singkat, dokumen lengkap, dan legalitasnya terjamin. Anda juga dapat berkonsultasi terlebih dahulu kepada para tenaga ahli di penyedia jasa ini.

Dokumen yang dibutuhkan dalam mengurus SIUJK

Bila ingin mengajukan Surat Izin Usaha Jasa Konstruksi (SIUJK) Anda harus menyediakan dokumen-dokumen berikut ini:

  1. Legal Umum Usaha (foto copy) dari Akte-TDP.
  2. Surat Keterangan Keahlian (Asli).
  3. KTA(Asli)
  4. SBU atau Sertifikasi Badan Usaha (Asli)
  5. Direktur utama perusahaan harus mendatangi kantor LPJK untuk melakukan pengambilan foto

Berikutnya, inilah proses pengurusan SIUJK yang terdiri dari 3 tahapan.

  1. Pihak terkait harus mempunyai Sertifikat Tenaga Ahli (SKA) dan Surat Keterangan Keterampilan (SKT).
  2. Mempunyai Sertifikat Badan Usaha (SBU)
  3. Bila perusahaan konstruksi Anda berupa Perseroan Terbatas (PT), inilah dokumen-dokumen yang harus Anda sediakan:
  • Akte pendirian perusahaan
  • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
  • Pengusaha Kena Pajak (PKP)
  • Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP)
  • SK Menteri Hukum dan HAM
  • Surat Keterangan Domisili Usaha
  • TDP
Read More :  Biaya Pengurusan SIUJK

Berikutnya kantor PPJK akan  mengkategorikan perusahaan konstruksi Anda sesuai nilai proyeknya, yaitu K1 (proyek kecil 1), K2 (proyek kecil 3), K3 (proyek kecil 3), M1 (proyek menengah 1), M2 (proyek menengah 2), B1 (proyek besar 1), dan B2 (proyek besar 2).

Scroll to Top