Biro Jasa Pembuatan PT

Untuk mendirikan sebuah perusahaan, Anda harus mengurus beberapa dokumen agar perusahaan yang Anda rintis resmi atau legal. Hal ini memiliki dampak dalam perkembangan perusahaan Anda di masa depan. Misalnya saja saat hendak mengajukan kredit modal setidaknya untuk mempermudah hal ini Anda harus memiliki akta PT. Saat ini sudah banyak sekali biro jasa pembuatan PT yang tersebar di berbagai kota. Bahkan kini Anda bisa menggunakan jasa mereka dengan menghubungi kontaknya saja dan tidak perlu datang langsung ke kantor.

Untuk memilih suatu perusahaan jasa pembuatan PT sebaiknya Anda harus berhati-hati mengingat banyaknya penipuan saat ini. Perusahaan berbentuk PT ini membutuhkan modal yang tidak sedikit sehingga jangan sampai karena masalah dokumen perusahaan mendapatkan masalah di kemudian hari.

Saat Anda mempercayakan pembuatan akta pada biro jasa pembuatan PT maka segala keperluan yang dibutuhkan akan diurus oleh perusahaan jasa tersebut. Namun alangkah lebih baik sebelum mempercayakan pembuatan PT kepada ahlinya ketahui mengenai syarat dan alur pembuatan PT. Untuk informasi lebih lanjut simak ulasan di bawah ini.

Syarat dan Keterangan Pembuatan Dokumen dari Biro Jasa Pembuatan PT

Pembuatan Surat Keterangan Domisili (SKD)

Dalam mendirikan sebuah PT, pertama kali Anda harus membuat Surat Keterangan Domisili (SKD) di wilayah tempat perusahaan berada. SKD ini surat izin yang diterbitkan oleh pejabat tingkat kecamatan ataupun kelurahan setempat. Walaupun perannya begitu penting namun belum ada peraturan khusus yang mengatur hal ini sehingga Anda harus aktif mencari informasi mengenai perizinan domisili di wilayah tempat perusahaan berada. Biaya yang harus dikeluarkan untuk mendapatkan SKD juga bervariasi. Selain itu untuk mengajukan surat domisili terlebih dahulu Anda harus memiliki akta perusahaan.

Read More :  Bagaimana Mendirikan Perseroan?

Akta Perusahaan

Sebuah perseroan terbatas harus memiliki akta perusahaan. Akta perusahaan ini memuat informasi mengenai data perusahaan seperti nama pemilik lengkap perusahaan, daftar nama-nama penanam modal, bidang usaha yang dijalani, besarnya modal yang disetorkan, struktur manajerial perusahaan, modal awal perusahaan dan lain sebagainya yang masih berkaitan dengan perusahaan.

SK Pengesahan Aka Pendirian Perusahaan

Untuk mendirikan sebuah PT, baik Anda mengurus sendiri ataupun mempercayakan pada biro jasa pembuatan PT maka harus memiliki SK Pengesahan Perusahaan. SK ini ditanda tangani oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia agar perusahaan yang Anda jalankan berbadan hukum. Sebelum mengajukan SK Pengesahan, Anda harus mengurus surat domisili dan akta perusahaan.

NPWP Perusahaan

Nomor Pokok Wajib Pajak harus dimiliki oleh setiap pengusaha. NPWP ini berfungsi sebagai identitas wajib pajak untuk mengurus segala sesuatu hal yang berkaitan dengan masalah perpajakan. Di samping itu NPWP juga Anda butuhkan untuk mengurus SIUP (Surat Izin Usaha Perdagangan). SIUP ini juga merupakan syarat wajib yang harus dipenuhi untuk mendirikan sebuah perusahaan. Untuk menyelesaikan hal ini maka bisa datang langsung ke kantor pajak di kota Anda.

Surat Izin Usaha Perdagangan atau SIUP

Surat Izin Usaha Perdagangan merupakan surat yang harus dikantongi untuk mendirikan sebuah perusahaan. Namun untuk mendapatkan surat ini banyak sekali dokumen yang harus dilengkapi sehingga untuk Anda yang tidak mau repot maka bisa mempercayakan pada perusahaan biro jasa pembuatan PT.

Read More :  Biaya Membuat PT

Beberapa dokumen yang bisa dipesan pada perusahaan pembuatan dokumen termasuk pembuatan PT antara lain adalah akta pendirian perseroan terbatas, pemesanan nama perusahaan, bukti persetujuan pemakaian nama perseroan terbatas, SK pengesahan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Surat Izin Usaha Perdagangan, Tanda Daftar Perusahaan, Nomor Pokok Wajib Pajak, dan lain sebagainya.

Apabila persyaratan untuk pendirian PT ini lengkap maka pembuatan PT bisa selesai dalam waktu cepat. Jadi sebaiknya segera lengkapi segala persyaratan yang dibutuhkan agar perusahaan perseroan yang Anda dirikan bisa segera resmi atau legal.

Demikian informasi mengenai syarat dan keterangan pembuatan dokumen dari biro jasa pembuatan PT yang perlu untuk diketahui demi kelancaran perusahaan di kemudian hari. Mempercayakan pembuatan PT pada biro jasa pembuatan dokumen perusahaan akan menghemat waktu dalam meresmikan perusahaan yang Anda dirikan dan legalitas dokumen bisa dipastikan asli. Tentu keuntungan ini bisa Anda dapatkan bila memilih perusahaan biro jasa yang tepat.

Scroll to Top