Biro Jasa Pengurusan SIUJK

Biro Jasa Pengurusan SIUJK salah satu hal yang Anda butuhkan apabila melakukan kegiatan dalam bidang konstruksi. Karena harus mendaftarkan keberadaan kegiatan usaha yang sedang Anda jalankan. Penting untuk mendapatkan izin. Dokumen ini wajib dimiliki baik bagi perseorangan ataupun badan usaha yang mendirikan usaha konstruksi.

Jasa pengurusan SIUJK siap untuk melayani pembuatan SIUJK bagi Anda yang memiliki perusahaan jasa konstruksi. Anda akan dibantu mengurus surat izin ini sampai selesai. Pelayanan pun ditangani oleh pengurus yang sudah profesional dan dilakukan dengan cepat. Anda akan mendapatkan pelayanan yang terbaik.

Definisi SIUJK Dan Keuntungan Menggunakan Biro Jasa Pengurusan SIUJK

Apa Itu SIUJK?

Surat Izin Usaha Jasa Konstruksi (SIUJK) merupakan izin usaha  dari Pemerintah Daerah pada perusahaan. Tujuan SIUJK untuk bisa melaksanakan kegiatan usaha konstruksi sebagai perencana konstruksi, pelaksana konstruksi, pengawas, dan perencana konstruksi.

SIUJK digunakan sebagai surat untuk perusahaan yang melakukan sebuah kegiatan konstruksi di lingkungan pemerintah, non pemerintahan, ataupun BUMN. Dalam hal ini, SIUJK harus dimiliki perusahaan konstruksi ketika mengikuti tender serta mengurangi biaya PPh 23.

Pembuatan SIUJK juga tak bisa dibuat oleh sembarangan, sebab harus dibuat dengan mengikuti aturan tertera di SBU Sertifikasi Badan Usaha. Dalam hal tersebut dikeluarkan berdasarkan bidang, sub bidang, dan kualifikasi usaha jasa konstruksi SBU yang dimiliki oleh perusahaan. SBU yang dimaksud yaitu sertifikat yang dikeluarkan Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi.

Read More :  Biaya Pembuatan PT Baru 2020 Pada Jasa Izin Usaha Professional

Pengurusan SIUJK Tidak Ribet Dengan Biro

Biro jasa yang mengurus SIUJK akan memberikan layanan jasa yang tepat sehingga Anda akan mendapatkan keuntungan. Salah satunya adalah Anda tidak akan ribet mengurus sendiri SIUJK. Akan ada banyak waktu, tenaga, dan uang yang terbuang secara sia-sia jika Anda tidak memahami prosedur pengurusan SIUJK. Tentunya sangat ribet bila harus mengurusnya sendiri.

Untuk itu Anda serahkan saja kepada Biro Jasa Pengurusan SIUJK yang telah berpengalaman melayani pembuatan SIUJK. Sehingga jika Anda membuat SIUJK, hal pertama yang harus dilakukan adalah berkonsultasi kepada biro yang sudah Anda pilih. Setelah itu, penuhi persyaratan yang diminta.

Bahkan walaupun Anda hanya memiliki perusahaan jasa konstruksi dalam skala kecil, SIUJK tetap wajib dimiliki. Untuk lebih mudah mengurus SIUJK bisa memanfaatkan biro. Tujuannya yaitu agar prosesnya lebih cepat. Jasa ini sangat tepat apabila Anda termasuk orang sibuk dan tak sempat mengurusnya sendiri.

Langkah awal untuk perusahaan yang ingin mendapat SIUJK adalah menetapkan kualifikasi perusahaan yang berdasarkan bidang usaha atau nilai proyek yang akan Anda jalankan. Kemudian tetapkan bidang serta sub bidang yang dijalankan perusahaan.

Apabila Anda mengajukan SIUJK harus memiliki Sertifikat Keahlian (SKA) dan Sertifikat Keterampilan (SKT). SKA bisa diberikan pada Jasa Perencanaan 2, Jasa Pelaksana Konstruksi, serta Jasa Pengawas Konstruksi. Sedangkan SKT hanya diberikan pada Jasa Pelaksana Konstruksi.

Read More :  Biro Jasa Pengurus NIK

Selain itu, Anda harus menjadi anggota asosiasi konstruksi yang telah terkareditasi oleh Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) serta Anggota Kadin. Memiliki Sertifikat Badan Usaha. Setelah itu, baru pengajuan SIUJK. Supaya lebih mudah minta bantuan saja Biro Jasa Pengurusan SIUJK yang sudah ahli dalam bidangnya.

SIUJK merupakan surat izin usaha mengikuti tender konstruksi macam-macam bidang seperti bidang mekanik, telekomunikasi, sipil, konsultan, arsitektur, tata lingkungan, dan elektrik. Memiliki SIUJK artinya perusahaan Anda sudah menang babak pertama di pelelangan karena telah lulus administrasi perusahan dan ter sertifikasi. Syarat utama pengurusan SIUJK yaitu memiliki sertifikat tenaga ahli konstruksi dan juga sertifikasi SBU.  Bila sudah memiliki SKA dan SBU, baru bisa mengurus SIUJK ke Pemda terkait.

Nah beberapa syarat dokumen yang diperlukan untuk mengurus SIUJK adalah:

  • Akta pendirian usaha baik PT ataupun CV.
  • Surat keterangan domisili untuk usaha Anda.
  • SK Menteri Hukum serta HAM.
  • SKT atau SKA.
  • KTP Anda sebagai pengurus perusahaan.
  • Foto 4×6 sebanyak 2 lembar.

Demikianlah jika Anda menggunakan Biro Jasa Pengurusan SIUJK tentu tidak akan mengalami sebuah kesulitan dan juga kerumitan. Nah untuk (info harga hubungi kami), pilih jasa terpercaya yang paling tepat untuk mempermudah urusan Anda.

Scroll to Top