Jasa Bikin PT Jakarta

Mendirikan sebuah PT baru di Jakarta bisa dikatakan menjadi hal yang susah-suah gampang. Jasa bikin PT Jakarta membantu Anda untuk mendapatkan izin dan pendirian PT hingga selesai dalam waktu yang cukup singkat.

PT harus didirikan secara resmi dan legal sehingga akan mempermudah dalam pengurusan beberapa hal yang penting. Ada beberapa tahapan yang harus dilewati untuk membuka suatu PT yang bisa diatasi dengan menggunakan jasa untuk membuat PT yang ada di Jakarta.

Pengertian PT

PT adalah sebuah badan hukum yang berupa persekutuan modal dan didirikan berdasarkan perjanjian, modal yang dikeluarkan untuk kegiatan usaha cukup besar dan seluruhnya dibagi atas saham dan harus memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan dalam UU. Saham adalah bagian penting dalam sebuah PT dimana memiliki arti sebagai setoran modal yang diberikan oleh perseorangan atau pihak hukum.

Kelebihan dan Keuntungan PT

Jasa bikin PT Jakarta dengan pembuatan sebuah PT akan membuat Anda mendapatkan beberapa keuntungan. Terutama untuk bidang usaha dalam PT ini bisa menghasilkan beragam keuntungan yang hanya didapatkan dengan pendirian sebuah PT saja.

Kewajiban atas PT sangatlah terbatas. Ketika terjadi kerugian, para pemegang saham tidak memiliki kewajiban atas hutang-hutang melainkan hanya pada modal yang pernah di setorkan saja. PT juga bisa dipindah tangankan atau diganti pemiliknya dengan cara di alihkan pada orang lain ataupun diwariskan kepada keluarganya.

Read More :  Biaya Pendirian PT & Ketentuan Lain Yang Harus Di Ketahui

Dalam mengalihkan kepemilikan juga bisa dilakukan dalam cara yang mudah. Untuk mengakses modal yang dimiliki juga tidaklah sulit baik itu untuk ditawarkan ataupun untuk meminjam uang pada bank tertentu. Kekayaan yang dimiliki oleh pemegang saham berbeda dengan saham yang dimiliki oleh PT.

Syarat Pendirian PT Menurut Undang-Undang

Ada beberapa syarat yang harus dilengkapi terlebih dahulu jika ingin mendirikan sebuah PT melalui Jasa bikin PT Jakarta. Syarat pertama adalah sebuah PT harus didirikan oleh dua orang atau lebih. Hal ini merujuk karena PT merupakan badan usaha yang didirikan atas dasar perjanjian.

Syarat berikutnya adalah PT harus sudah memiliki akta yang otentik. Selain harus berupa perjanjian, PT juga harus memiliki sebuah akta pendirian yang otentik dimana akta ini hanya bisa dibuat oleh notaris. Akta ini merupakan akta yang dibuat dalam bahasa yang jelas dalam bahasa Indonesia. Nantinya akta ini akan menjadi dokumen yang diajukan ke Kemenham untuk mendapatkan pengesahan secara hukum.

Modal Dasar

Jasa bikin PT Jakarta bisa membuatkan PT dimulai dari syarat awal hingga akhir asalkan dengan persyaratan yang lengkap. Termasuk dari segi modal dimana sudah disebutkan dalam pengertian tadi jika modal harus disetorkan terlebih dahulu dalam jumlah yang cukup besar.

Langkah Bikin PT di Jakarta

Untuk membuat PT di Jakarta sebenarnya sama halnya dengan di kota-kota yang lain. Ada beberapa surat dan juga dokumen yang harus dilengkapi hingga PT berdiri dan beroperasi secara legal dan resmi.

Read More :  Penetapan Pusat Penyedia Bahan Baku/Penolong

Langkah pertama adalah membuat akta perusahaan terlebih dahulu. Akta perusahaan merupakan syarat yang paling utama jika ingin mendirikan sebuah PT yang sah. Dalam akta ini berisi tentang nama perusahaan, nama pemilik modal, bidang usaha yang dijalankan, besaran modal yang disetorkan, modal dasar yang dimiliki dan berbagai keterangan lainnya yang berhubungan tentang operasional PT.

Langkah kedua adalah surat keterangan domisili Usaha. Untuk daerah Jakarta proses yang satu ini mungkin sedikit berbeda dengan kota yang lain. di Jakarta tidak semua ruko bisa menjadi tempat usaha dan tempat usaha yang beralamat di tempat tinggal atau rumah tidak diperbolehkan.  Surat keterangan domisili ini bisa dibuat di kelurahan dan kecamatan dimana PT didirikan.

Langkah ketiga adalah membuat NPWP perusahaan. Untuk membuat NPWP ini harus melampirkan foto copy NPWP dirut, akta dan SK Kemenkunham dan surat keterangan domisili yang sudah dibuat pada langkah sebelumnya.

Langkah terakhir adalah pembuatan SIUP atau TDP. Dokumen yang harus dilampirkan adalah pas photo dirut, akta dan SK, surat keterangan domisili serta NPWP dari perusahaan yang sudah dibuat.

Jasa bikin PT Jakarta akan membuatkan seluruh tahapan tersebut dengan baik dan benar. Proses kerja akan memakan waktu dalam hitungan hingga 20 hari dan untuk biaya bisa dibicarakan secara rinci dengan menghubungi kami.

Scroll to Top