Jasa Pembuatan Perusahaan Di Jakarta Murah Cepat

Jakarta, IzinMudah.Com – Menjadi seorang pengusaha merupakan sebuah pekerjaan yang sangat mulia. Hal ini disebabkan karena tingginya angka pengangguran di Indonesia akan sedikit bisa teratasi apabila seseorang membuka sebuah perusahaan. Dengan adanya perusahaan baru bermunculan mampu memberikan lowongan pekerjaan untuk masyarakat, terutama di daerah Jakarta.

Seperti kita ketahui bahwa Jakarta merupakan kota paling padat di Indonesia. Bagi Anda yang belum mengetahui bagaimana cara mendirikan sebuah perusahaan agar berbadan hukum dan legal maka Anda bisa menggunakan jasa pembuatan perusahaan di Jakarta.

Menggunakan biro jasa pembuatan perusahaan merupakan pilihan bijak karena banyak sekali persyaratan serta proses yang panjang untuk membuat perusahaan yang Anda rintis, dimulai memiliki dokumen-dokumen penting seperti SIUP, NPWP, TDP, akta notaris, surat keterangan domisili dan lain sebagainya. Nah, untuk keterangan lebih lanjut, silakan simak pembahasan berikut ini.

Jasa Pembuatan Perusahaan Berpengalaman Di Jakarta

Mengingat proses pembuatan perusahaan (PT, CV, PMA dan yang lainya) membutuhkan proses yang cukup panjang, maka kami sebagai jasa pembuatan perusahaan hadir untuk membantu Anda. Jadi, apasaja proses dalam pembuatan perusahaan (PT)? Berikut penjelesannya…

  • Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP)

Sesuai dengan namanya, SIUP diperuntukkan untuk melakukan usaha perdagangan. Baik itu koperasi, usaha perseorangan, ataupun persekutuan yang melaksanakan kegiatan perdagangan maka harus memiliki SIUP walau ada beberapa kriteria jenis usaha perdagangan tertentu yang diperbolehkan tidak mengantongi SIUP.

Read More :  Jasa pengurusan API di Jakarta

Manfaat dari SIUP itu sendiri antara lain adalah sebagai syarat untuk mengikuti lelang yang sering diselenggarakan oleh pihak pemerintah Indonesia, untuk memperlancar kegiatan usaha perdagangan baik berupa impor barang ataupun ekspor barang dan berfungsi sebagai alat pengesahan dari pemerintah Indonesia sehingga tidak akan ada kendala pada urusan perizinan.

SIUP ini dikeluarkan oleh pejabat ataupun menteri yang ditunjuk oleh pemerintah untuk menjalankan usaha bidang jasa dan perdagangan. SIUP untuk perusahaan besar ditanda tangani dan diterbitkan oleh Kantor Perindustrian dan Perdagangan Daerah Tingkat I. Sedangkan untuk  SIUP menengah ditandatangani dan diterbitkan oleh Kantor Perindustrian dan Perdagangan Tingkat II.

  • Tanda Daftar Perusahaan (TDP)

Dokumen selanjutnya yang bisa dipesan melalui jasa pembuatan perusahaan adalah TDP (Tanda Daftar Perusahaan). TDP merupakan catatan resmi yang dibuat berdasarkan peraturan perundang-undangan yang memuat segala sesuatu sesuai ketetapan dan disahkan oleh pihak berwenang. Setiap perusahaan yang berbentuk perorangan, koperasi ataupun badan hukum wajib memiliki tanda daftar perusahaan ini.

Pendaftaran bisa dilakukan melalui pihak ketiga ataupun pemilik. Setelah diterbitkan, TDP berlaku selama perusahaan dijalankan dan harus diperbarui atau didaftarkan kembali setelah 5 tahun. Adapun perusahaan yang diperbolehkan tidak memiliki TDP antara lain adalah perusahaan yang masih berskala kecil seperti perusahaan perorangan yang belum memerlukan izin usaha dan juga tiap-tiap perusahaan yang berbentuk jawatan.

Read More :  Persyaratan dan Prosedur Daftar Perusahaan Izin Niaga Umum Migas

Pada dasarnya TDP ini diterbitkan untuk mencatat keterangan seputar perusahaan dan bisa dijadikan bahan informasi resmi untuk beberapa pihak yang memiliki kepentingan. Di dalam TDP ini memuat informasi mengenai identitas perusahaan.

  • Surat Keterangan Domisili Usaha (SKDU)

Jasa pembuatan perusahaan Jakarta melayani pembuatan SKDU. SKDU merupakan surat yang menyatakan domisili seseorang ataupun perusahaan yang dibutuhkan untuk mengurus dokumen lain seperti SIUP, TDP, NPWP dan lainnya. Untuk membuat TDP bisa Anda lakukan di kantor kelurahan setempat ataupun kantor kecamatan.

TDP ini memiliki peranan penting karena selalu dibutuhkan ketika Anda hendak mengurus dokumen lain, namun hingga saat ini belum dikeluarkan aturan khusus mengenai TDP sehingga persyaratan dari masing-masing daerah tidak sama.

  • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)

Sebagai warga negara yang baik maka tiap orang harus membayar pajak pada pemerintah. Oleh karena itu jasa pembuatan perusahaan  juga melayani pembuatan NPWP untuk memudahkan para pengusaha melakukan kegiatan administrasi yang menyangkut perpajakan. NPWP ini merupakan tanda pengenal atau identitas diri seorang wajib pajak.

Adapun persyaratan yang harus dipenuhi untuk mendapatkan NPWP antara lain adalah fotokopi identitas diri KTP/Paspor, surat domisili yang disahkan oleh pihak yang berwenang di tempat perusahaan berada, fotokopi akta perusahaan, fotokopi KTP pengurus perusahaan, dan lain sebagainya.

Demikian informasi mengenai contoh dokumen penting yang dibutuhkan untuk legalitas perusahaan dan bisa ditangani oleh biro jasa pembuatan perusahaan di Jakarta. Melengkapi dokumen perusahaan akan membuat Anda sebagai pengusaha merasa tenang karena perusahaan yang dijalankan memiliki bandan hukum. Selain itu kemudahan lain seperti pengajuan kredit ke bank ataupun keikutsertaan kegiatan lelang tidak akan terhambat jika Anda melengkapi perusahaan dengan surat legalitas nya.

Read More :  Jasa Pembuatan PT
Scroll to Top