Jasa Pengurusan NIK

Jasa Pengurusan NIK atau Nomor Identitas Kepabean untuk Bea Cukai sebuah perusahaan biasanya sering dicari oleh para pengusaha baru yang akan mendirikan sebuah perusahaan di Indonesia.

Biasanya penyedia jasa juga menyediakan beberapa pengurusan izin untuk NIK dan pengurusan izin usaha lainnya. NIK ini juga termasuk nomor identitas pribadi yang diberikan DBC kepada pengguna jasa dan pengguna jasa tersebut sudah melakukan registrasi kepabenan.

NIK diperlukan supaya pengguna jasa kepabenan dapat berhubungan dengan sistem kepabenan atau mengaksesnya sendiri. Seperti mengurus izin kegiatan ekspor dan impor.

Jasa Pengurusan NIK

Pengurusan NIK

Untuk pengurusan NIK atau Nomor Identitas Kepabenan biasanya tidak sedikit para pengusaha yang lebih memilih menggunakan jasa pengurusan surat izin usaha. Pengusaha juga diharuskan untuk registrasi Kepabenan dan registrasi ini dilakukan dengan menggunakan sistem teknologi informasi yang sudah disediakan Dirjen Bea dan Cukai.

Sedangkan untuk pengusaha yang tidak dapat mengaksesnya secara elektronik maka akan disediakan juga sistem manual sesuai dengan peraturan Menteri Keuangan. Untuk para pengusaha yang ingin menggunakan jasa pengurusan, sebaiknya pilih penyedia jasa yang memiliki:

  • Pengalaman
  • Izin lengkap
  • Team profesional
  • Tidak ribet
  • Biaya murah
  • Transparan

Untuk anda yang mencari penyedia jasa terpercaya dan memiliki banyak kelebihan seperti di atas dapat menghubungi kami yang termasuk jasa pengurusan NIK. Kami akan melayani dan menerima segala bentuk izin. Melayani pengurusan dokumen perizinan dan legalitas perusahaan.

Read More :  Jenis Izin Niaga Umum Bahan Bakar Minyak

Selain itu jasa kami juga memiliki tujuan untuk membantu perusahaan dalam mengurus NIK atau surat izin, mempermudah pendirian perusahaan dan mempercepat proses pengurusan NIK atau izin yang lain.

Syarat Mengurus Izin NIK

Untuk memperoleh NIK dari jasa pengurusan NIK, pengguna jasa harus melakukan registrasi kepabean dan dilakukan dengan mengajukan permohonan. Mengisi formulir yang sudah disediakan dan pengajuan dapat dilakukan melalui media elektronik atau secara manual.

Setelah DBC atau Dirjen Bea dan Cukai menerima permohonan ditambah dengan adanya dokumen dan data pendukung. Maka akan dilakukan tindakan selanjutnya dengan melakukan penelitian administrasi atas permohonan tersebut.

Untuk registrasi kepabenan, pengusaha harus melampirkan kartu NPWP perusahaan, surat keterangan domisili perusaan, angka pengenal importir, KTP/paspor, surat pernyataan kebenaran pengisian data dan surat kuasa yang sesuai peraturan undang-undang. Untuk persyaratan pengurusan izin NIK dari jasa pengurusan NIK mulai dari:

  • Akte pendirian
  • NPWP perusahaan
  • TDP
  • SIUP
  • PKP
  • API-U/P
  • Domisili perusahaan/pabrik
  • Fotocopy sertifikat/PBB
  • Struktur organisasi
  • KTP
  • NPWP
  • Pas foto direktur
  • Surat referensi BANK

API-U/P merupakan angka pengenal impor dan merupakan tanda pengenal yang harus dimiliki setiap importir. Terutama dalam melakukan kegiatan importasi barang yang digunakan oleh Pemerintah sebagai instrumen penataan tata tertib. Bertujuan dalam rangka pelaksanaan kebijakan perdagangan luar negeri yang melakukan impor barang.

Sedangkan PKP merupakan pengusaha kena pajak atau merupakan pengusaha yang melakukan penyerahan barang barang kena pajak atau penyerahan jasa kena pajak yang sesuai undang-undang. Tapi tidak termasuk untuk pengusaha kecil yang batasannya ditetapkan oleh Keputusan Menteri Keuangan.

Read More :  Keuntungan Mengurus Perizinan Migas Online

Manfaat Memiliki Surat Izin

Karena memiliki NIK juga sama dengan memiliki surat izin usaha dan setiap perusahaan juga wajib memilikinya. Memiliki izin usaha juga sangat penting, meskipun masih cukup banyak orang yang enggan untuk mengurus izin usaha mereka karena beberapa hal.

Sedangkan untuk para pengusaha yang memiliki surat izin usaha sendiri akan mendapatkan keuntungan dan manfaatnya tersendiri manfaat tersebut mulai dari surat izin yang dapat digunakan sebagai sarana perlindungan hukum, untuk membantu perkembangan usaha, sebagai syarat untuk mengikuti tender/lelang, sebagai sarana pengembangan usaha dan sarana promosi atau meningkatkan krediblitas usaha.

Manfaat yang dapat digunakan untuk mengikuti tender ini bisanya untuk beberapa jenis usaha. Baik pengembang perumahan & produksi atau kegiayan yang berkaitan dengan tender proyek. Untuk mengikuti tender juga terdapat syarat, para peminat harus memiliki bukti legalitas. Oleh karena itu pengurusan untuk izin usaha dari jasa pengurusan NIK juga sangat penting.

Sedangkan pada manfaat yang dapat digunakan sebagai promosi atau meningkatkan kredibilitas usaha, hal ini karena saat kita mengurus izin usaha dan mencatatkan di instansi pemerintah terdapat peluang terbuka untuk kita mempromosikan secara individu.

Scroll to Top