Syarat Membuat PT

Mendirikan perusahaan kini sangat mudah, dimana anda hanya perlu mengikuti syarat membuat PT yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Hal ini memang sengaja diberikan, untuk mendukung pengusaha berwirausaha. Sehingga membuka lapangan kerja di lokasi sekitar perusahaan, keuntungan bagi pengusaha yang meningkatkan badan usaha, bisa mendapatkan modal lebih banyak dan mendatangkan investor asing.

Pengusaha yang ingin mendirikan perusahaan sendiri tidak hanya membutuhkan modal besar, namun juga perizinan yang resmi. Dimana perusahaan anda tidak boleh beroperasi jika belum mempunyai perizinan resmi, kami siap membantu mengurus semua dokumen yang dibutuhkan untuk mendirikan perusahaan perseroan terbatas (PT).

Dimana pengalaman selama lebih dari satu dekade dan kinerja professional, sehingga kami dikenal oleh banyak pengusaha yang memberikan hasil kerja terbaik. Bahkan pengguna jasa kami sebelumnya, akan memakai kami kembali untuk mengurus dokumen penting yang dibutuhkan. Harga yang kami berikan cukup menarik, sehingga anda tidak akan segan untuk memberikan pengurusan dokumen pada kami dalam jumlah banyak.

Apa saja syarat membuat PT ?

Bentuk dukungan pemerintah pada pengusaha yang ingin berkembang dan mendirikan perusahaan sendiri adalah membuka apa saja syarat membuat PT, ternyata sangat mudah dengan semua persyaratan sudah anda miliki. Kami akan siap mengurus perizinan membuat PT dengan semua persyaratan yang telah siap, berikut ini beberapa syarat administrasinya :

  1. Data lengkap pendiri utama perusahaan. Perseroan terbatas (PT) bisa berdiri dengan beberapa pemodal, anda harus melampirkan data lengkap, mulai dari nama lengkap, tempat tanggal lahir, pekerjaan dan kewarganegaraan. Biasanya yang digunakan untuk syarat membuat PT gunakan identitas resmi seperti KTP dan paspor, lihat lagi masa berlaku dari identitas resmi yang anda gunakan.
  2. Data lengkap anggota direksi dan dewan komisaris. Anda juga harus mengumpulkan data dari bagian pelengkap penting perusahaan, identitas yang dibutuhkan seperti data pendiri perusahaan utama. Pendiri utama harus menunjuk beberapa orang untuk menduduki jabatan anggota direksi dan dewan komisaris.
Read More :  Biro Jasa Pembuatan PT

Posisi anggota direksi diberikan pada para pemegang saham yang ikut dalam penanaman modal untuk memulai perusahaan, sedangkan posisi dewan komisaris diberikan pada pemilik saham terbesar atau jadi penanam modal awal.

  1. Nama para pemegang saham. Ini juga masuk dalam syarat membuat PT, dimana sebuah perusahaan harus mempunyai catatan perincian siapa saja yang menanamkan modal, apalagi jika anda ingin menjadi perusahaan terbuka (go public). Buatkan perincian, siapa saja nama pemegang saham, berapa besaran modal yang ditanamkan serta berapa persen saham yang dimiliki.
  2. Penyusunan akta pendirian PT. Anda harus membuat perincian perusahaan, mulai dari nama PT, alamat domisili PT berada, bidang usaha, siapa pemilik modal utama, besaran modal awal dan berapa jumlah modal yang disetorkan ke bank. Jika memang kesulitan, anda bisa memberikan kuasa pada notaries untuk melakukan pembuatan akta perusahaan.
  3. Fotokopi KK direktur utama.
  4. Fotokopi KTP direktur utama beserta jajaran komisaris
  5. Pasfoto direktur utama ukuran 3×4 sebanyak 4 lembar berwarna
  6. Surat pengantar dari kantor kelurahan sesuai dengan domisili perusahaan berdiri
  7. NPWP perusahaan

Klasifikasi perusahaan PT berdasarkan jumlah modal

Anda sudah mempersiapkan semua persyaratan di atas, namun untuk mendirikan sebuah perusahaan baru membutuhkan modal. Ini juga dijadikan patokan apakah perusahaan bisa berdiri atau tidak, modal awal datang dari pendiri utama, untuk perseroan terbatas (PT) memang modal awal dikeluarkan oleh perseorangan saja.

Read More :  Apa yang Harus Dipikirkan Dulu Sebelum Bikin PT Jakarta

Hal inilah yang harus diperhatikan pengusaha untuk mendirikan perusahaan harus memiliki modal awal, dimana ini akan disetorkan ke rekening bank atas nama calon perusahaan tersebut. Setiap setoran awal yang jumlahnya 25 persen dari modal dasar pendirian perusahaan, modal utama jadi elemen paling penting yang menentukan klasifikasi perusahaan. Dimana ada 3 jenisnya :

  • Klasifikasi perusahaan kecil dengan setoran modal awal sebesar 50 juta dengan angka maksimal 500 juta rupiah.
  • Klasifikasi perusahaan sedang dengan setoran modal awal sebesar 500 juta dengan angka maksimal 10 Miliar rupiah.
  • Klasifikasi perusahaan besar dengan setoran modal awal sebesar 100 Miliar tana batasan angka nominal maksimal.

Saran dari kami, untuk memulai sebuah perusahaan apalagi untuk pengusaha muda sebaiknya dari klasifikasi perusahaan kecil terlebih dahulu. Pertimbangannya, modal awal tidak terlalu besar, bisa berkembang dengan cepat dan nantinya jika sudah mengalami perkembangan. Anda bisa meningkatkan ke klasifikasi lebih tinggi dengan mudah, bahkan tanpa mencari modal ke investor lainnya.

Jangan ragu untuk menjelaskan maksud dan tujuan anda mencari dokumen penting yang terkait dengan perizinan, kami akan memberikan saran terbaik dan paling sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, untuk syarat membuat PT harus dipersiapkan sejak dini guna persyaratan administrasi, terkait dengan [info harga hubungi kami], dimana setiap pengguna jasa akan mendapatkan harga khusus apalagi jika anda membutuhkan banyak dokumen penting terkait dengan PT.

Read More :  Syarat Mendirikan CV yang Paling Mudah Dan Cepat, 2 Juta akta CV
Scroll to Top