Mengurus BKPM Online Jauh Lebih Praktis dan Mudah

Siapa yang mengatakan jika investasi itu memerlukan modal yang besar? Anda hanya perlu pengetahuan lebih besar untuk tahu bagaimana cara memperoleh investasi yang tepat.

Mengurus BKPM online akan jauh lebih efisien bagi mereka yang sama sekali tidak ingin ribet dengan datang langsung dan mengantri hanya untuk mengurus perizinan penanaman modal ini. Sudah sejak di tahun 2009 yang lalu, kedudukan yang dimiliki BPKM ini semakin kuat.

Mudahnya Mengurus BKPM Online

BKPM dianggap sebagai badan pemerintahan yang kuat sebab mereka telah ditetapkan secara resmi menjadi lembaga khusus yang bahkan setingkat dengan kementerian. Sebab itulah, pimpinan dari BKPM juga melakukan koordinasi dan membuat laporan langsung pada presiden.

Untuk meningkatkan motivasi dalam invstasi, BKPM memiliki tugas untuk terus menyemangati nilai investasi dan juga menjaga supaya investasi tersebut dapat dilakukan dengan baik dan kualitasnya pun terjaga tetap bermutu.

Dengan demikian, investasi yang akan dilakukan memberikan dampak yang sangat luas sehingga bisa melakukan perbaikan untuk kesenjangan sosial dan dapat membuka lapangan pekerjaaan yang sangat berdampak untuk kesejahteraan seluruh masyarakat.

Kini mengurus BKPM online dapat dilakukan dengan mudah dan Anda bisa langsung mengunjungi situs resminya sehingga memperoleh berbagai macam informasi penting seperti tren investasi maupun peluang terkini tentang investasi.

Beberapa informasi yang dapat Anda temukan antara lain:

  • Lokasi bisnis
  • Peluang bisnis
  • Kawasan ekonomi
  • Investment Outlook
  • Kutipan Investasi
  • Pengalaman investor
  • Kutipan investasi
Read More :  Biaya Jasa Notaris

Tentu bukan hanya informasi saja yang dapat dilihat dengan baik di dalam situs ini melainkan masih banyak pula panduan untuk melakukan investasi sehingga calon investor yang mau menanamkan modal pun juga bisa melihat dengan baik peluang mereka berinvestasi antara lain:

  • Insentif
  • Prosedur
  • One stop service

Mengapa Memilih BKPM Online

Bukan hanya itu saja, BKPM dalam bentuk online ini juga akan mempermudah Anda untuk melakukan perizinan langsung sehingga waktu dapat dipangkas dengan maksimal guna melakukan pengurusan yang lainnya. Tidak membutuhkan waktu yang begitu lama.

Semua langkah dan informasinya pun ditulis dengan menggunakan bahasa Indonesia sehingga Anda bisa langsung melihat panduan yang akan mengarahkan Anda untuk mengisi formulir apapun yang Anda butuhkan.

Anda hanya perlu memasuki situs BKPM.go.id dan selanjutnya Anda pun masuk ke dalam Portal National Single Window for Investment atau yang disingkat NSWI.

Dapat dikatakan bahwa portal ini adalah jalur pintu yang paling utama untuk bisa mengakses beragam informasi termasuk aplikasi non perizinan dan perizinan yang telah disediakan oleh BKPM. Apa yang diperlukan seperti syarat dan sebagainya sudah tercantum dengan baik disana sehingga Anda hanya perlu mendaftarkan diri saja.

Namun untuk dapat mengakses semua informasi yang disediakan, maka langkah awal yang perlu Anda lakukan adalah ajukan lebih dulu hak akses Anda dan kemudian Anda pun bisa mengajukan adanya permohonan izin IU atau IP dan berikutnya Anda pun harus membuat laporan tentang perkembangan dari investasi yang terdapat di dalam negeri atau LKPM.

Read More :  Buat Calon Pengusaha, Berikut Biaya Mendirikan CV 2juta 1hari

Nantinya jika Anda sudah berhasil melakukannya, maka Anda pun akan memperoleh nomor identitas sekaligus password guna log in untuk mengajukan izinnya.

Proses yang dilakukan dalam pengurusan ini semuanya dengan menggunakan sistem online dianggap jauh lebih transparan sehingga sama sekali Anda tidak perlu lagi merasa khawatir jika terdapat adanya pungutan liar yang akan dijadikan sebagai momok dalam melakukan pengurusan surat izin. Mengurus dengan sistem BKPM online bisa menghindarkan Anda dari oknum seperti ini yang hanya ingin mencari untung.

Scroll to Top